area umum hanya untuk dewasa

area umum, sepertinya masih banyak hanya diperuntukkan bagi kalangan dewasa saja, kalo anak-anak ??? hhhmmm… rasanya harus hati-hati, karena beberapa area umum masih belum memperhatikan atau seakan tidak memperdulikan keberadaan anak-anak. pikiran ini tercetus dibenakku ketika sedang menaiki salah satu kereta api, sayangnya cuma pake kamera di HP saja, mungkin hasilnya sangat kurang maksimal.

maksud saya adalah… isi acara televisi yang ditayangkan hanya untuk dewasa. bagaimana bila di gerbong itu terdapat anak kecil, sedangkan saat itu aku melihat sendiri televisi di dalam kereta api menyajikan video clip salah satu band asal barat, tentu saja dengan model cantik nan pakaian yang super seksi.

entah, mungkin area umum memang banyak kepentingan, banyak kepala, dan banyak karakteristik yang susah disatukan. hasilnya, ya mereka berdalih hak asasi untuk mengekspresikan diri. tapi…aku juga punya hak asasi untuk merasa risih, apalagi kalo ada anak-anak di area umum itu.

masih jelas diingatanku, saat menaiki sebuah kapal dari kota Kendari menuju ke pulau Buton. ada televisi sih buat kelas eksekutif, tapi ya film asia yang masih ada adegan yang kurang baik bila dilihat anak-anak. yah, apa boleh buat, terpaksa liat pemandangan aja diluar, ato tidur hingga kapal sampai pada tujuan.

ah, ga usah jauh-jauh, di berita juga pernah disajikan kalo buku komik anak-anak tapi kok isinya bergaya dewasa yak. maenan game juga ada yang berdarah-darah. oalah… semakin tambah yua bumi, semakin banyak bahaya bagi perkembangan anak. *geleng-geleng kepala*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: