Beres-Beres Akun MP

Per 1 Desember 2012, Multiply a.k.a MP bakal menutup fitur blog-dkk. Kebetulan rumah virtual pertamaku di situ, alamatnya http://www.wuri27.multiply.com yang posting sejak tahun 2007. Ya… walaupun sejak tahun 2010 aku sudah pindah hati ke WP, tetapi aku masih inget password blog MPku. Namun, banyak banget foto jadul dan kisah tak terlupakan di sana. Tentu saja aku bakal save foto-fotonya yang kemungkinan sudah tidak memiliki file-nya. Selain itu, mungkin bakal copy-paste beberapa catatan yang penting. Kalo kisah galau sama Bos, sama pekerjaan, dan sama-sama yang lain, mungkin say good bye aja deh. Iklas menghilang begitu saja. Walaupun sudah enggak pernah posting lagi sejak 2010, tetapi… agak berat menutup rumah mayaku (baca : males copy paste sebenarnya).

Mulai….

daHSYatnya M.A.T.A.H.A.R.I

Nov 20, ’09 2:44 AM
semua orang pasti tahu, dari pelajaran di bangku sekolah, kalau mahatari adalah pusat peredaran tata surya. sesuai perintah Alloh SWT, matahari bertugas mengontrol stabilitas peredaran bumi yang mempengaruhi pergantian terjadinya siang dan malam. Subhanalloh….bagi tim liputan yang di lapangan, matahari memiliki pengaruh besar terhadap pekerjaan kita, apalagi liputan berlangsung di outdoor, yang tentu saja sangat menandalkan matahari.cahaya matahari, tentu tidak sebanding dengan cahaya lampu buatan manusia. sebut saja lampu arri atau lampu redhead. kalo dilawan antara lampu dengan matahari, ya tentu lah menang cayaha matahari, yang menurut data menyebutkan kepadatan massa matahari adalah 1,41 berbanding massa air. nah loh, aku main bingung, soalnya fisika ora iso ora iso (tidak bisa-red).

sistem pengambilan gambar tentu bergantung dengan matahari. kalau di outdoor, matahari sedang, oh…. betapa nikmatnya, liputan bisa lancaarrrrr jayaaaaaa….. kayak bis patas antar kota di jawa (ga tau ya klo pulau laen, ga pernah naek bis antara kota, selain di pulau jawa). dengan berbagai angle, bisa !!! lebih memudahkan proses liputan.
kalau matahari terlalu terik, atau terlalu mendung juga agak merepotkan. kasihan yang di shoot, nanti bisa gosong. kalo mendung rasanya mo ujan. serba bingung. tapi biasanya show must go on. di kantor ada stok kameramen handal yg selalu sigap mengatasi matahari redup atau iris yang mantappppp (dibayar piro aku mbelani campres).

posisi pengambilan gambar juga ditentukan oleh matahari. ga mungkinlah kita melawan arah matahari, yang ada, obyek yg di shoot bakal gelap. hmmm… kayak liputan yg narsum-nya ga boleh kelihatan (biasanya untuk liputan kriminal). matahari pas di atas kepala juga bikin gambar terlalu cerah. gambarnya terlalu terik dan ga enak pokoke kalo diliat. serba salah ya. pokoknya yang sedang2 aja itu lebih baik….

selama liputan, aku merasakan, betapa ciptaan ALLOW SWT tiada tandingannya. salah satunya matahari, sapa sih manusia yang bisa mengatur cahaya matahari, tentu jawabannya kosong. yang ada hanya ALLOH SWT.
Subhanalloh….

==============================================================================================
Nov 13, ’09 5:38 AM
entah kenapa dan bagaimana, sejak aku lahir, sudah ada stereotype kalo perempuan itu dekat dg dunai fashion… dari baju2 yg lucu, perawatan sampai aksesoris dg segala bentuk dan segala bahan.
tidak jarang kalo sudah masuk sebuah butik or mall…hmmm…. seakan-akan barang2 yang dijual tersenyum kepada kita dan berkata “ayo beli, ntar menyesal trus ga bisa tidur” atau “kapan lagi sempat beli” bahkan ada barang yang berkata “ambil aku…diskon loh !!!! jarang2 aku diskon” ooughhh.
jadi teringat kata2 Adrienne Bailon dalam lagunya Uncontrollable “It’s Uncontrollable. And I just can’t help it. When I try to leave. And I’m right back at it. So Uncontrollable. And I just can’t hide it. When I try to leave. It keeps on pushing me. Uncontrollable”dengan berdalih barang itu kan investasi masa depan, beli sekarang dan bisa dipakai sangat lama… bener juga sih… tapi kalo kebanyakan juga bahaya buat isi dompet. Pagi ini aku dapet imel yang seakan mengingatkan diriku :salah satu BENTENG MUKMIN DARI MAKAR SYAITHON DAN JIN :
TIDAK Yang PALING AWAL MEMASUKI PASAR Dan TIDAK Yang PALING  TERAKHIR Keluar Darinya
Dari Salman radhiyalloohu ‘anhu, beliau berkata :
” Bila engkau sanggup, maka jangan sekali-kali kamu menjadi orang yang pertama masuk ke pasar dan yang terakhir keluar darinya. Karena sesungguhnya pasar itu medan peperangan syaithan, dan padanyalah ia menancapkan benderanya.
106).  Diriwayatkan oleh Muslim 16 / 7 – 8 no. 2451

yang penting… membedakan MANA KEBUTUHAN dan MANA KEINGINAN…
kalo mengikuti keinginan, bisa2 di borong satu toko, kalo perlu pegawai2nya juga di borong. tapi, saat ini aku belum berminat borong.
sepertinya, hadis riwayat itu perlu dicetak dan dibawa, biar inget terus, atau di tempel di jidad 🙂
yang jelas, beneran, cuma bulan ini aja agak boros, lagi banyak kebutuhan, he…
so ladies…. belanja yuk !!!! he… belanja kebutuhan bukan belanja keinginan kok.
ini bukan berarti, aku melarang masuk mall sih, soalnya aku pasti masuk mall, walo cuma ke atm, yah… gimana kalau tiap hari rute perjalannya selalu lewat mall.

tapi, lebih baik “Mens sana in corpore sano” !!!! biar sehat sehat sehat karna sehat itu uenak tenan !!!

-just share-

==================================================================================================
Nov 18, ’08 5:44 AM
pasti ada yang kenal dg salah satu game namanya DINER DASH, sampe2 ada versi ke-2nya.
bukan tentang game yg mo q cerita, tp makna dari semuanya,
yg jelas, qt belajar seakan menjadi pelayan restoran…
rasanya memang harus bersabar, padahal itu cuma mainan tangan untuk klik mouse dan otak untuk memilih pekerjaan apa yg harus dilakukan dulu.
makanya….
kadang statement ttg pembeli itu raja jgn terlalu dianggap 100% bebas memerintah dan minta cepat, yg jelas q belajar lebih bahkan jauh lebih menghargaan pelayan di tempat makan….
maklumlah kl lg sibuk ma restoran jadinya agak telat melayani…
kecuali tuh pelayan duduk2, ketawa-ketiwi ga perhatiin qt…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: