Kopi Instan & Cappuccino Good Day, Kopi Gaul Paling Enak

bab 1

Budaya minum kopi tampaknya sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Pasalnya, Indonesia tercatat sebagai produser kopi terbesar nomor tiga di dunia. Tidak susah mencari biji kopi yang sesuai dengan iklim tropis. Pun kopi mengandung beragam manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah:

Memiliki zat antioksidan
Edward Giovannucci, salah satu peneliti Harvard menunjukkan bahwa kopi memiliki lebih banyak antioksidan dibandingkan kebanyakan sayur dan buah. Faktanya, kopi merupakan sumber antioksidan nomor satu untuk diet ala Amerika.
(http://www.merdeka.com/sehat/10-manfaat-kopi-untuk-kesehatan/memiliki-zat-antioksidan.html diakses pada 29 Agustus 2013)

Keuntungan dari segi batin, kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak, dapat menjadi teman setia ketika berkumpul dengan siapa saja

Jangkauan pecinta kopi memang terbilang luas. Mulai dari remaja hingga orang dewasa menggemari kopi. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Apapun latar belakang kehidupan mereka, kopi adalah minuman wajib. Tidak terkecuali saya dan suami yang memiliki ritual minum kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Lokasi favorit kami adalah teras rumah. Sembari menyesap segelas kopi dan menikmati pemandangan taman depan rumah, kami berbagi cerita dari hati ke hati. Duduk berdua seraya menegak kopi juga kian menumbuhkan kehangatan satu sama lain. Seakan kopi meniupkan energi sebelum menjalani hari demi mengais rezeki. Momen yang sangat berharga bagi kami.

Tempat favorit menikmati Good Day bersama Suami.

Tempat favorit menikmati Good Day bersama Suami.

bab 2

Pada awalnya, saya dan suami memiliki kebiasaan duduk berdua di sudut kafe kopi. Namun, sepanjang waktu berjalan, saya merasa cepat sekali lembaran uang di dompet ini habis. Perlahan-lahan, harga segelas kopi di kafe terasa memberatkan. Apalagi sebagai pengurus rumah tangga, salah satu tugas saya adalah mengatur keuangan. Saya pun bergegas memutar otak. Saya ingin tetap bisa menikmati kopi, berdua dengan suami, tanpa menguras uang gaji bulanan. Untunglah, senyum saya lekas mengembang karena kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Saya pun sudah mengurangi bertandang ke kafe kopi. Lebih banyak menikmati kopi berdua di rumah tanpa mengurangi keakraban.

Setelah saya hitung-hitung, membuat kopi sendiri di rumah jauh lebih ekonomis. Saya pun melakukan perbandingan. Umumnya, saya merogoh kocek minimal Rp60.000,00 ketika memesan dua gelas kopi di pusat perbelanjaan. Sedangkan satu sachet kopi hanya sekitar Rp1.500,00. Maka, bila kami minum dua gelas kopi cukup menggelontorkan uang Rp3.000,00. Anggap saja beserta biasa air panas, peralatan gelas dan sendok, mungkin hanya mencapai Rp 3.500,00 untuk satu kali minum. Buktinya, jauh lebih hemat. Toh, secara rasa  kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak, juga cukup menggoyang lidah. Setidaknya, perbedaan pengeluaran minum kopi tersebut dapat saya manfaatkan di pos keuangan lain.

bab 3

Kehadiran kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak, membuat siapapun dan kapanpun dapat menikmati kopi. Tahapan untuk menciptakan segelas kopi pun terbilang cepat. Cukup mempersiapkan satu sachet kopi, gelas, air panas atau dispenser, dan sendok kecil. Pertama, ambil satu sachet kopi. Lalu gunting sachet di bagian di ujung. Kemudian menuangkan semua butir kopi ke dalam gelas. Tanpa lupa, melanjutkan dengan guyuran air panas. Terakhir, cukup mengaduk hingga remahan kopi menyatu dengan air. Saya dapat melakukan semua itu hanya kurang dari lima menit. Bagi yang suka dingin, hanya mengganti air panas dengan air dingin dan sediakan es batu.

Cara praktis membuat kopi

Cara praktis membuat kopi

Pun suami saya kerap kali membawa beberapa sachet kopi ke kantor. Tanpa perlu memanggil istri (saya-pen), suami dapat membuat sendiri segelas kopi. Dalam hitungan menit, segelas kopi panas atau dingin sudah terhidang di meja kerja suami. Sachet tersebut juga dapat saya bawa ketika perjalanan ke luar kota. Sachet cukup aman masuk di dalam tas tanpa takut bau akan mencemari pakaian. Pun lem sachet sangat erat sehingga tidak mudah sobek karena gesekan belaka. Sangat praktis. Sehingga, kapanpun saya atau suami dapat menikmati kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Seolah-olah saya dan suami menjelma menjadi barista kopi amatir.

bab 4

Maraknya warung kopi menjadi bukti permintaan masyarakat terhadap aktifitas minum kopi kian menjulang. Berbagai pilihan tempat nongkrong, mulai di kaki lima hingga kafe yang terletak dalam mall, sama-sama menawarkan sajian kopi. Kenyataan ini meneguhkan PT Santos Jaya Abadi untuk menelurkan terobosan baru. Tidak sekedar butir kopi, tetapi meraciknya bersama bahan-bahan unggul lain. Yaitu lahirnya kopi 3 in 1 dengan berbagai rasa. Tidak heran, beberapa warung kopi tersebut juga menyediakan sachet kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Beragam rasa tersebut kian memperluas jangkauan lidah para pecinta kopi. Mulai penggemar capucino, latte, atau cokelat, dan masih banyak lagi.

Ketika jemari membuka laman Good Day, saya terkesiap dengan banner di sisi kiri. Saya bertemu dengan modifikasi bersama unsur kopi yang kuat. Ada pilihan resep dengan menggunakan bahan dasar kopi 3 in 1. Beragam rasa kopi tersebut dapat bertransformasi menjadi es krim, brownies, es cincau, serta masih banyak resep lagi. Saya pun menjadi tergelitik melakukan percobaan di dapur dengan salah satu bahan adalah kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Rasa kopi nyatanya mampu bergabung dengan minuman segar lain, kuliner tradisional, hingga masakan internasional. Bagi Anda yang tergerak untuk mencoba, dapat mengintip resepnya disini lalu lekas bereksperimen.

bab 5

Ada pengaruh lahirnya kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Pilihan beragam tersebut membuat saya dan suami memiliki kebiasaan minum kopi berbeda rasa setiap waktunya. Ada rasa yang cocok berpadu di pagi hari, atau siang hari, hingga malam hari. Namun, sesekali kami memilih rasa lain dari kebiasaan.

06.00 WIB: Good Day Vanilla Latte
Nama vanila seolah terwakili dari warna putih pembungkusnya. Bahan kopi berupa instan, gula, krim nabati, dan perasa vanila yang mampu menggoyang lidah. Menurut saya, pagi hari tepat memulai kesibukan dengan rasa vanila yang lembut. Seakan memberi ketenangan yang sarat akan nuansa pagi.
12.00 WIB: Good Day rasa Cappucino
Sachetnya berwarna hijau-putih-merah. Komposisinya terdiri dari gula, krimer nabati, kopi instan, gula tebu, dan perisa cappucino. Uniknya, coklat granule kian menambah cita rasa. Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak, juga asyik diseduh dengan es batu. Pilihan tepat untuk melunakkan teriknya siang dengan segelas kopi.
19.00 WIB: Good Day Carrebian Nut
Warnanya biru tua. Lidah kami merasakan sensasi yang memadukan kopi instan, gula, krim nabati, dan perasa hazelnut. Saya mencicipi rasa kacang cokelatnya tanpa melepaskan aroma kopi. Sangat tepat mengakhiri hari dengan sentuhan rasa cokelat. Konon, cokelat mampu memberi relaksasi selepas sehari beraktifitas.

Sebenarnya rencana membuat bentuk hati dengan cokelat granule, tapi…

Sebenarnya rencana membuat bentuk hati dengan cokelat granule, tapi…

Ah, kopi 3 in 1 bagaikan cinta.
Yang melunturkan warna hitamnya kopi sehingga ego ikut melemah.
Yang mengandung unsur gula hingga memberi manis pada kehidupan.
Yang menyampurkan rasa sebagai pemberi warna dalam rutinitas.
Kopi pun mampu menyatukan dua hati.

Tulisan ini diikutsertakan pada Blog Competition GoodDay
Info lomba ada disini

Advertisements

24 responses

  1. Semoga berjaya dan sukses untuk kompetisinya Mbk Wuri.

    Salam persahabatan dari Kota Jember.

    Like

  2. so sweet… mau dong nyruput kopinya 😉

    Like

  3. bagus tulisannya
    salam kenal 🙂

    Like

  4. sini, Mak. Mampir omah yuk!

    Like

  5. salam kenal juga ^_^

    Like

  6. Tetep kopi bikinan istri paling enak… 🙂

    Like

  7. semoga komentar ini tidak berbayar *doa khusyuk 😀

    Like

  8. Baca postingnya, langsung pengen ngopi! 🙂

    Like

  9. Abis baca posting ini jadi mau minum kopi juga 😀

    Like

  10. yang jelas …
    minum kopi sama siapa itu yg terpenting ……

    hihihihi …. ^_^

    Like

  11. kopi good day emang maknyus..sukses ya bu, salam kenal.

    Like

  12. hehe bikin toh Mas Cordiaz, gampang kok 🙂

    Like

  13. hahaha bener juga ^_^

    Like

  14. waah kereeen deh mbaa, artikel tentang kopinya 🙂

    Like

  15. Selamat mak Wuri, dikau jadi finalis loohh

    Like

  16. waaaah selamat ya mbaak….
    🙂

    Like

  17. hmmm choco granule

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: