SEMARANG SIAP MENYAMBUT ATLET BULU TANGKIS dalam ajang Djarum Sirnas 2013

Belum lepas dari ingatan perihal kemenangan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad menjadi juara dunia. Lagu Indonesia Raya berpendar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Cina, bulan Agustus lalu. Kedua aset bangsa tersebut meraih “buah” dari kerja keras semenjak dini. Agar nama Indonesia terus menggaung di lapangan badminton internasional, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan terus menggali potensi anak muda hingga ke pelosok negeri. Salah satu ajang tahunan menjaring bakat muda adalah Djarum Sirkuit Nasional (sirnas) 2013, yang terselenggara di 10 kota besar. 

Kompetisi Djarum Sirnas 2013 yang terdekat akan berlangsung di kota Semarang. Sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, siap menjadi tuan rumah demi masa depan bulu tangkis Indonesia. Dalih Djarum Sirnas 2013 mampir ke Semarang cukup kuat. Beberapa atlet PBSI juga berasal dari Jawa Tengah. Sebut saja Rizky Amelia Pradipta yang lahir di Surakarta, atau Maria Febe Kusumastuti yang terlahir di Boyolali, yang sudah pernah mengharumkan bendera merah putih. Selain itu, kesuksesan acara Djarum Sirnas 2012 lalu di Semarang juga kian menjadi alasan kuat. Belum lagi kuliner dan wisata Semarang yang unik juga patut menjadi poin lebih. Pun keramahan orang Semarang siap menyambut kedatangan atlet badminton.

Ekspektasi dari pertandingan ini adalah menjaring pebulu tangkis yang memiliki skill dan integritas, khususnya dari wilayah Jawa Tengah. Melalui kompetisi tersebut dapat menjadi sistem penilaian bagaimana backhand, lob, drop shot dan lain-lain dari para peserta. Kelak, mereka akan digembleng lebih intens di Cipayung agar menjadi atlet kebanggaan Indonesia. Dengan harapan, mereka akan mampu melanjutkan nama harum Indonesia di kancah internasional.

Nah, saatnya catat di agenda kalian acara Djarum Sirnas 2013 dengan sponsor pendamping Li Ning:
Hari: Senin-Sabtu
Tanggal: 21-26 Oktober 2013
Tempat: GOR Jatidiri

Ketika jadwal pertandingan tersebut bentrok dengan jam sekolah, kuliah, atau pekerjaan, kalian dapat mengikuti perkembangannya di www.djarumbadminton.com Ada informasi seputar jadwal hingga hasil pertandingan.  Juga bisa cek informasinya di FB Djarum Badminton atau follow twitter @Djarum_Badmnton.

Saya pribadi sangat penasaran dengan ketangkasan Rian Sukmawan. Pasangan Rendra Wijaya ini juga pernah berjaya di Djarum Sirnas Semarang kategori ganda putera. Menurut pengamatan saya, peluang Rian cukup besar untuk naik podium kembali. Saya akan menanti smash tajamnya secara live.

Mau tahu gesitnya Rian Sukmawan dengan partner-nya, bisa lihat video berikut:

Rasanya tidak sabar menjadi bagian dari keriuhan suasana di stadion yang mampu memuat hampir 21.000 orang itu. Apalagi penilaian menggunakan score 3×21 Rally Point, umumnya memacu adrenalin saya dan kalian sebagai penonton. Jadi, daripada nongkrong enggak jelas, lebih baik teriakkan semangat kalian di Djarum Sirnas 2013. Tunjukkan kalau kalian ada fans bulu tangkis Indonesia, karena suara kalian sangat berarti bagi memacu semangat pebulu tangkis.

Advertisements

10 responses

  1. sama kayanya yah seperti nonton sepak bola,. heboh dan rameee

    Like

  2. mau numpang kopdar IIDN di sana po mak? hihihi

    Like

  3. yup, kalau langsung lebih terasa hebohnya 🙂

    Like

  4. dimana klo badminton itu klo indonesia pasti seru

    Like

  5. Kejuaraan bulutagkis memang harus sering diadakan untuk menyiapkan atlit yang berprestasi seperti jaman Rudy Hartono dan Lim Swie King dulu ya Jeng.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    Like

  6. Pertandingan bulu tangkis sekarang tak seramai waktu Indonesia masih langganan juara All England ya Mbak. Semoga yang di Semarang berlangsung meriah ya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: