Berburu Jam Tangan Unik

Aksesori sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Entah itu bros, topi, kalung, dan masih banyak lagi. Tidak terkecuali jam tangan. Walaupun saat ini sudah banyak ponsel dengan layar memajang jam digital, hiasan di pergelangan tangan itu tetap menjadi kebutuhan. Saya tidak perlu merogoh kantong atau tas, demi melirik jam di handphone. Cukup mengangkat lengan kiri, lalu menatap arah jarum jam.

Menurut sumber yang saya baca, “Jam tangan (arloji) adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia.” Selain itu, pertama kali ada pada tahun 1957 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Jam elektrik pertama tersebut diciptakan oleh The Hamilton Watch Co of Lancaster.

Walaupun jam digital memberi kemudahan membaca waktu, saya tetap lebih menyukai jam analog. Menurut saya, jam adalah barang yang dapat saya lihat angka 1 atau 12, dengan dua jarum jam, serta satu detik yang kerap kali berputar.
Saya juga lebih menyukai dial (bagian di dalam kaca) yang polos. Alasannya untuk memudahkan saya melihat jam.
Untuk casing (penutup komponen jam tangan) saya tidak terlalu pemilih. Umumnya berbentuk bulat atau kotak. Tetapi menarik juga ketika mengenakan yang berbentuk kupu-kupu, seperti foto berikut:

Jam Tangan

Nah, yang paling utama adalah bagian tali. Karena lengan saya kecil, saya lebih percaya diri dengan lebar tali yang pendek.

Selain bentuknya, harga menjadi poin penting sebelum membeli. Sebagai konsumen, saya cenderung memilih barang yang berkualitas dengan biaya terjangkau. Saya punya kebiasaan googling mengenai satu barang sebelum membeli. Setidaknya sebagai pembanding harga serta informasi soal kualitasnya. Apalagi fashion jam tangan murah pun sudah mengikuti perkembangan trend.

Saat ini, sudah ada toko online yang mempermudah saya mencari jam tangan murah. Dari dalam rumah, saya cukup berbelanja di dunia maya, melakukan pembayaran, lalu menanti pengiriman barang. Pilihannya juga kian beragam. Mulai jam tangan anak-anak, untuk pria, wanita, hingga couple. Saya tertarik memiliki jam tangan kembar dengan suami.

Lalu, bagaimana model jam tangan favoritmu?

4 responses

  1. Mak,,ini endorse ato promosi,,onlineshopnya punya mak wuri bukan,,aku penggemar jam tangan juga lho,,

    Like

  2. Aku tipe org yg ga bisa keluar tanpa jam tangan mbak.. Dr dulu kl lupa ga pake jam kya ada yg kurang Gmn gtu… Halaahh… Tp bnran deh suka bgt jam tangan.
    Semoga bisa segera Bli jam kembaran itu ya, Oya yg merk AC tu Mbak.. Keren bgt 🙂

    Like

  3. Bukan, Mak.
    Sama suka jam tangan, walau seringnya tertutup karena baju panjang 🙂

    Like

  4. Ow gitu *catet merk-nya.
    Seru ya Mak kalo bisa kembaran sama suami 🙂

    Like

Leave a Reply

