Berkelana di Istana Buckingham

Judul Buku: The Queen at War
Penulis: K.A.S Quinn
Penerjemah: Ambhita Dhyaningrum
Penerbit: Metamind, Creative Imprint of Tiga Serangkai
Jumlah Halaman: 354 halaman
ISBN: 9786029251203

20141204_083630

Katie sebagai puteri tunggal salah satu atris ternama kerap punya “pemandangan” aneh. Dia berada di masa kini dan berkali-kali melihat manusia ajaib. Mulai melihat lelaki tua yang berada di luar jendela apartemenya, padahal terletak di lantai atas. Ada tongkat ajaib yang tiba-tiba ada di dalam rumahnya. Hingga membawanya kembali mengalami perjalanan ke ratusan masa lalu.

Selain Katie, ada tokoh Puteri Alice sebagai pewaris Ratu Victoria. Ada pula dokter keluarga kerajaan yaitu James O’Reilly, Jack O’Reilly, Grace O’Reilly, Riordan O’Reilly. Tidak ketinggalan Bernardo DoQuelle yang bertugas melakukan perlajanan lintas zaman. Dalam perjalanan, Katie bertemu dengan Sang Tempus lainnya yaitu Felix dan Little Angel.

Kedatangannya di wilayah Istana Buckingham memiliki misi khusus, yaitu membantu proses penyembuhan Grace. Sementara Katherine sendiri masih remaja dan tidak memiliki latar belakang kedokteran. Apalagi Katie datang ke tahun 1854 dengan peralatan kesehatan yang jauh lebih sederhana. Katie pun merasa berada di tempat yang salah.

Tidak hanya itu, Katie juga harus menghadapi kutukan perang yang tidak berkesudahan. Seperti di Scutari, seberang laut hitam, hingga Krimea. Bahkan Puteri Alice sampai berpura-pura menjadi perawat agar dapat menemani Katie. Perang dingin Inggris versus Rusia tersebut sebenarnya perang antara Lucia & Belzen versus Venus & Malum. Antara perdamaian dengan peperangan.

Dalam lokasi perang itu, berkumpul semua sebagai Sang Tempus, yaitu Katie, Felix, dan Little Angel. Beberapa kali Katie yang hidup sementara di masa lalu itu juga melihat bayangan Ibunya dari masa kini. Berhasilkan Katie menjadi orang terpilih yang membawa perdamaian dunia? Lalu bagaimana dengan Ibu yang ditinggalkan Katie di masa kini?

Bagi pembaca yang suka fantasi sangat rekomendasi buku ini dengan seting Inggris di tahun 1800-an. Buku yang bisa dibaca oleh remaja ini terdapat detail pemandangan serta gaya arsitektur gedung yang eksotik. Sampai beberapa istilah kedokteran yang ditulis dapat menjadi pengetahuan. Antara lain ekstrak daun foxglove, digitalis, laudarum, menjadi daya tarik tersendiri.

Advertisements

One response

  1. Pinjemi toooo bukunyaaaa 😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: